Menjadi satu kekhawatiran bagi para orang tua jika sang anak mengeluh kesakitan karena giginya bermasalah, tentu hal ini harus dicegah. Bagi masyarakat Jakarta Utara, tak perlu khawatir dan bingung mencari dokter anak terbaik. Terdapat beberapa dokter gigi di Jakarta Utara yang sudah dilengkapi dengan pelayanan khusus untuk anak.

Klinik gigi di Jakarta Utara ini telah menyediakan berbagai macam layanan untuk anak, termasuk cabut gigi. Sementara itu layanan umum yang tersedia seperti pemasangan behel, pembuatan gigi tiruan, veneer gigi, pembersihan, bleaching dan yang lainnya. Para orang tua tak perlu khawatir lagi jika anak mengeluh kesakitan karena gigi yang bermasalah.

Dokter Gigi di Jakarta Utara

  1. Host Dental Clinic (Kelapa Gading)

Menawarkan layanan perawatan gigi seperti pembersihan karang gigi atau scaling, orthodonti atau pemasangan kawat, pemutihan gigi, bedah periodontal, pencabutan gigi bungsu, veneer, implan gigi, perawatan saluran akar dan lainnya. Khusus untuk anak juga tersedia perawatan gigi secara berkala yang dilakukan dokter gigi anak.

  1. Audy Dental

Klinik ini menyediakan berbagai perawatan pada umumnya, meski begitu pelayanan terbaik membuat klinik ini memiliki beberapa cabang di Jakarta. Hal itu membuktikan Audy Dental sebagai klinik gigi dengan dokter spesialis terbaik, termasuk pelayanan untuk anak. Tak perlu ragu membawa anak yang mengalami masalah gigi ke klinik ini.

  1. Klinik Gigi Spesialis dr. Lukas

Sesuai dengan namanya, klinik ini memiliki spesialisasi di bidang perawatan gigi anak sehingga para orang tua khususnya yang berdomisili di Jakarta Selatan tak perlu bingung mencari dokter gigi untuk anak. Tersedia juga perawatan umum lainnya seperti bedah mulut, pembuatan gigi tiruan, implan gigi, pembuatan kawat gigi hingga menangani masalah mulut.

Menempatkan kepercayaan kepada dokter gigi anak tentu menjadi salah satu pilihan bagi para orang tua, peran dokter gigi anak adalah melakukan diagnosis, mengobati dan mencegah masalah gigi dan mulut. Pemeriksaan rutin ke dokter gigi membuat anak terhindar dari masalah gigi dan tentu membuatnya akan lebih perhatian merawat gigi.

Pemeriksaan Gigi Sejak Dini

Terdapat banyak manfaat membiasakan anak merawat gigi sejak kecil, semakin cepat anak memulai pemeriksaan ini, maka semakin besar pula keuntungan yang didapat. Bahkan keuntungan ini bisa bertahan sampai akhir hidupnya, berikut ini beberapa manfaat yang bakal didapat anak jika memulai pemeriksaan gigi sejak dini.

  • Tenang ke Dokter Gigi

Memulai kunjungan gigi lebih awal mampu meningkatkan kemungkinan anak melihat praktik dokter gigi sebagai bagian rutin dari kehidupan mereka. Kebiasaan ini membantu mereka mendapat pengalaman dan membuat mereka merasa tenang ketika melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi.

  • Edukasi Orang Tua

Selain mengetahui berbagai tempat klinik dokter gigi di Jakarta Utara yang baik untuk anak, orang tua akan lebih paham mengenai cara merawat gigi anak dengan benar. Orang tua juga bisa langsung berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai permasalahan gigi anak serta cara merawatnya dengan benar.

  • Pertolongan Pertama

Anak kecil sangat rentan terhadap kerusakan gigi, kunjungan dokter yang dimulai sejak dini membuat orang tua memahami bagaimana cara memberikan penanganan terhadap anak yang mengalami masalah pada giginya. Tujuannya untuk mencegah timbulnya masalah lebih parah yang dialami oleh anak.

Selain perawatan di klinik, dengan pemahaman yang telah diketahui selama menjalani pemeriksaan sejak dini membuat orang tua juga dapat menerapkan perawatan mandiri di rumah. Biasakan menggosok gigi sebanyak dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Selain itu biasakan mengganti sikat gigi anak setiap tiga sampai empat bulan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *