3 Kandungan Clofen yang Mampu Redakan Wasir

“Banyak orang yang merasa terganggu pada saat sembelit dan wasir terjadi. Maka, mengonsumsi obat Clofen adalah salah satu cara yang bisa membantu meredakan masalah pencernaan tersebut.”

Terkadang, banyak orang yang tidak memerhatikan kandungan gizi makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Tidak mengonsumsi makanan tinggi serat, tetapi tinggi lemak, dan kandungan tidak baik lainnya. Maka dari itu, seringkali pula masalah pencernaan terjadi.

Salah satu masalah pencernaan yang sering terjadi yaitu sembelit. Sembelit adalah keadaan di mana Anda mengalami kesulitan untuk mengeluarkan feses. Feses yang terlalu besar atau keras dan membuat Anda menjadi mengejan pada saat BAB akan mengakibatkan terjadinya peradangan. Akibatnya, muncullah wasir.

Wasir adalah peradangan yang terjadi pada rektum atau anus karena sulit mengeluarkan feses. Akan tetapi, penyebab datangnya wasir tidak hanya sembelit. Kehamilan dan obesitas pun menjadi penyebab lainnya mengapa Anda bisa mengalami wasir.

Bila wasir ini telah timbul, maka banyak orang akan mencari cara agar permasalahan ini cepat teratasi. Maka, dengan mengonsumsi obat clofen kapsul, Anda bisa mengobati wasir.

Clofen mengandung beberapa bahan yang bisa membantu melunakkan feses, melancarkan buang air besar (BAB), dan mencegah terjadinya sembelit. 

Manfaat kandungan Clofen

Clofen kapsul mengandung tiga bahan utama, yakni ekstrak pepaya, ekstrak daun wungu, dan ekstrak herba pohon pagoda. 

  1. Pepaya 

Pepaya adalah salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Manfaat buah ini sebagai pelancar pencernaan sudah tidak diragukan lagi. Mengandung enzim papain dan tinggi akan air dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mencegah atau mengobati sembelit.

Kandungan serat yang ada di dalamnya juga membantu aktivitas usus secara teratur sehingga bisa membantu menurunkan risiko kanker usus besar.

Selain itu, buah berwarna oranye ini mengandung banyak vitamim C, dan fungsi antioksidan, seperti flavonoid, beberapa vitamin B, dan karoten. 

Maka, baik mengonsumsi pepaya atau ekstrak pepaya yang ada di dalam Clofen dapat membantu Anda mengatasi permasalahan pencernaan.

  1. Daun wungu

Siapa yang sangka bahwa tanaman yang biasa tumbuh liar di pinggir jalan atau bahkan dijadikan tanaman hias ini memiliki beberapa manfaat, di antaranya bisa mengobati wasir.

Daun wungu atau daun ungu ini sudah banyak digunakan secara tradisional sebagai emolien, diuretik, pencahar, dan antiradang. Banyak orang Indonesia sudah menggunakan daun handeuleum sebagai pereda gejala wasir, dan beberapa penyakit lainnya.

Daun ungu mengandung beberapa senyawa aktif, seperti flavanoid, saponin, steroid, tanin, juga alkaloid yang mampu mengatasi gejala wasir yang muncul, dan melunakkan feses.

Tidak hanya itu, daun wungu pun juga memiliki ekstrak etanol yang memberikan efek antiradang dan antinyeri. Sehingga dengan kedua efek tersebut daun ini bisa dijadikan sebagai obat wasir karena adanya peradangan pada pembuluh darah vena di area anus. 

  1. Herba pohon pagoda

Kandungan ketiga dari Clofen ini juga membantu meredakan penyebab timbulnya wasir. Mengandung zat senyawa aktif alkoloid, garam kalium, dan zat samak, juga efek antiradang. 

Penambahan ekstrak herba pohon pagoda ke dalam Clofen ini berfungsi untuk mengembalikan kelenturan pembuluh darah vena. Sebab, ketika pembuluh darah vena lebih lentur, maka aliran darah akan berjalan dengan baik dan pembuluh darah tidak mudah teritasi akibat efek mengejan feses yang keras.

Jadi, itulah manfaat masing-masing kandungan dalam mengatasi gejala wasir. Dengan perpaduan ketiga kandungan itu, clofen bisa dijadikan sebagai suplemen pereda hemoroid, yakni pembengkakan pada pembuluh darah vena di usus besar.

Selain mengonsumsi clofen sebagai tindak pengobatan, Anda juga harus melakukan tindak pencegahan agar wasir tidak datang kembali. Perbanyak konsumsi makanan yang berserat tinggi, seperti buah dan sayur. Juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan pedas, asa, dan terlalu lemak selama masa pengobatan dan setelah pengobatan.

Bila Anda memiliki alergi terhadap salah satu kandungan di dalam Clofen dan pasien yang mengalami wasir akut, maka Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Dengan melakukan konsultasi, Anda bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

Anda bisa membeli Clofen tablet secara online di Toko SehatQ yang pasti dan terpercaya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *