Hingga saat ini obat untuk menyembuhkan virus Corona belum juga ditemukan sehingga manusia hanya bisa mengandalkan sistem kekebalan tubuhnya. Mengingat pentingnya peran sistem kekebalan tubuh ini, ada baiknya Anda menjaga agar imun tetap dalam kondisi kuat. Caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, olahraga, serta dilengkapi dengan suplemen multivitamin Enervon C tablet

Enervon C tablet multivitamin ini sudah mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks yang berperan penting dalam memelihara dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, apakah ada manfaat lain dari Enervon C tablet multivitamin ini? Lalu, apa saja kandungan yang terdapat dalam suplemen ini? Amankah dikonsumsi setiap hari?

Kandungan Enervon C Tablet Multivitamin

Sebagai suplemen untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, Enervon C tablet multivitamin ini tentunya mengandung vitamin dan zat lainnya. Berikut adalah beberapa kandungan utama dalam Enervon C tablet multivitamin.

  • Vitamin C 500 mg
  • Niacinamide atau vitamin B3 50 mg
  • Vitamin B1 50 mg 
  • Vitamin B2 25 mg
  • Vitamin B6 10 mg
  • Vitamin B12 5 mcg
  • Kalsium pantotenat 20 mg 

Manfaat Enervon C Tablet Multivitamin

Kandungan vitaminnya yang beragam sehingga ada sejumlah manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengonsumsi Enervon C tablet multivitamin secara rutin, berikut manfaatnya.

  1. Memelihara Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Prima

Vitamin yang juga dikenal dengan nama Ascorbic acid ini, memang terkenal dengan manfaatnya dalam meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara membantu sel darah putih agar bekerja lebih efektif. Selain itu, vitamin C juga membantu mempercepat proses penyembuhan luka dan membantu penyerapan zat besi yang berfungsi dalam pembentukan sel darah merah.

  1. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks pada Enervon C tablet multivitamin juga bermanfaat dalam meningkatkan produksi kolagen. Memang, tubuh manusia bisa memproduksi sendiri kolagen. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen ini akan berkurang sehingga dibutuhkan suplemen atau asupan makanan yang bisa meningkatkan produksi kolagen ini. Salah satunya Enervon C tablet multivitamin ini. 

  1. Meningkatkan Proses Metabolisme Tubuh

Vitamin B kompleks dalam Enervon C tablet ini memiliki peranan penting dalam metabolisme energi dalam tubuh. Kekurangan vitamin B bisa membuat metabolisme tubuh Anda jadi terhambat. Akibatnya, Anda merasa cepat lelah, mood yang mudah berubah, dan besar kemungkinan juga mengalami kenaikan berat badan.

Apa Efek Samping Dari Mengonsumsi Enervon C Tablet Multivitamin?

Secara umum, suplemen ini aman dikonsumsi, namun kemungkinan adanya efek samping tetap ada. Berikut efek sampingnya :

  • Nyeri perut, mual, muntah, dan diare 
  • Sakit kepala
  • Kemerahan pada kulit
  • Insomnia

Namun, efek samping ini biasanya hanya bersifat sementara dan akan segera hilang. Apabila efek samping tidak kunjung membaik dan bertambah parah, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri ke dokter.

Bagi Anda penderita gangguan fungsi hati dan ginjal ataupun hipersensitif terhadap salah satu kandungan dalam Enervon C tablet multivitamin ini, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu dengan dokter apakah tetap bisa mengonsumsi suplemen ini.

Amankah Mengonsumsi Enervon C Tablet Setiap Hari?

Selama Anda mengonsumsinya secara tidak berlebihan dan sesuai dosis yang dianjurkan, suplemen ini aman untuk dikonsumsi setiap hari. Apalagi vitamin C dan vitamin B kompleks ini tidak diproduksi sendiri oleh tubuh. Mengonsumsi Enervon C tablet multivitamin setiap hari dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C dan vitamin B kompleks.

Selain itu, vitamin C dan vitamin B kompleks ini memiliki sifat yang larut air. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi air mineral guna meminimalisir efek samping dan membantu tubuh untuk lebih mudah menyerap vitamin C dan vitamin B kompleks dalam Enervon C plus multivitamin.

Jika kebutuhan vitamin C dan vitamin B kompleks sudah terpenuhi, biasanya sisa vitamin yang tidak terserap oleh tubuh akan dikeluarkan dalam bentuk urin. 

Nah, itulah sejumlah kandungan dan manfaat dari Enervon C tablet multivitamin. Jika masih ragu untuk mengonsumsinya, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *