Gigitan nyamuk bisa menimpa siapa saja, tidak terkecuali sang buah hati yang masih keci. Khususnya pada musim pancaroba dan musim hujan, serangan nyamuk akan lebih masif dan sangat mudah menggigit si kecil. 

Anda mungkin bingung ketika si kecil mulai rewel akibat rasa gatal akibat gigitan nyamuk nakal. Kulit anak yang masih lembut dan cenderung sensitif membuat Anda tidak bisa sembarangan mengaplikasikan salep pereda gatal kepadanya. Namun, berbeda cerita jika Anda memilih Bebe Roosie untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk tersebut. Bebe Roosie Repellent terbuat dari bahan alami yang memang khusus dibuat untuk kulit si kecil sehingga aman digunakan. 

Ya, bahan-bahan alami cenderung lebih berterima bagi kulit sang buah hati. Karena itu jika ingin memakai cara yang lebih natural, pemakaian bahan-bahan alami di bawah ini sangat bisa Anda pertimbangkan. 

Madu 

Bahan alami yang satu ini memang bisa jadi obat saja, tidak terkecuali menangani gigitan nyamuk untuk bayi sekalipun. Setetes kecil madu  pada area kulit yang tergigit bisa sangat efektif mengurangi peradangan dan rasa gatal. Iritasi akibat garukan pada bagian kulit tersebut pun bisa dihindari karena anak pasti malas mengganti area kulit yang dilapisi madu sebab lengket. 

Bawang Bombay 

Sebenarnya, bawang putih maupun bawang Bombay bisa mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Namun, pemberian irisan bawang putih di kulit anak atau bayi cenderung menimbulkan rasa perih sehingga tidak direkomendasikan. Anda bisa memilih irisan bawang Bombay untuk manfaat yang sama, namun dengan tingkat perih yang lebih bisa ditoleransi. Bumbu dapur ini mengandung enzim yang bisa melawan peradangan yang timbul akibat gigitan nyamuk. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya sangat efektif membantu menyembuhkan luka dan menenangkan infeksi karena memiliki sifat anti inflamasi. Di sisi lain, gel lidah buaya sangat lembut di kulit sehingga aman digunakan untuk kulit bayi sekalipun. Tidak heran jika pada akhirnya banyak produk kecantikan maupun perawatan kulit yang memasukkan gel lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Begitu pula dengan Bebe Roosie, repellent yang aman untuk sang buah hati ini pun mengandung gel lidah buaya. 

Oatmeal 

Ambillah sedikit oatmeal yang menjadi stok sarapan Anda untuk mengatasi gigitan nyamuk pada anak. Oatmeal sangat ampuh meredakan gatal sampai mengempiskan bengkak akibat gigitan. Mengoleskan pasta oatmeal ke kulit anak yang digigit nyamuk pun bisa meminimalkan risiko iritasi. Untuk memastukan pasta oatmeal ini, Anda hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan air dengan perbandingan 1:1. 

Kayu Manis 

Satu lagi bumbu dapur yang mesti Anda coba untuk mengobati gigitan serangga pada si kecil. Kayu manis memiliki sifat anti bakteri sekaligus ant inflamasi. Mencampurkan bubuk kayu manis dengan air lalu menempelkannya ke area kulit yang terkena gigitan akan mempercepat penyembuhan iritasi kulit sekaligus memudarkan bekasnya. Berniat mencoba memakai bahan alami yang satu ini bagi si kecil?

Lemon Balm 

Lemon balm merupakan tanaman berdaun mirip dengan mint. Tanaman ini sudah digunakan sejak berabad-abad yang lalu untuk pengobatan alami karena sifatnya yang menenangkan, tidak terkecuali untuk meredakan rasa gatal dan iritasi akibat gigitan nyamuk. Untuk mengapikasikannya, Anda hanya perlu mencincang daun lemon balm, kemudian mengoleskannya langsung ke area kulit yang terdampak. 

Minyak Lavender 

Lavender bukan hanya jago menghindarkan Anda dari gigitan nyamuk. Memakai minyaknya untuk mengatasi kulit yang sudah telanjur tergigit nyamuk juga patut Anda pertimbangkan. Anda bisa saja memakaikan minyak lavender langsung ke kulit, namun jangan tanpa campuran minyak pencair apapun karena bisa berisiko iritasi. Untuk lebih aman bagi penggunaan anak, Anda dapat merasakan manfaat minyak lavender lewat Bebe Roosie. 

Sekarang sudah tidak terlalu bingung menangani gigitan nyamuk pada si kecil, bukan? Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami ataupun memilih Bebe Roosie sebagai langkah praktis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *