Sebagai orangtua, kita pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk menjaga kesehatan rambutnya. Ada banyak merk shampo bayi terbaik yang bisa membuat rambut bayi lembut, berkilau, serta membuat kulit kepalanya juga sehat dan terawat. 

Sebelum memilih shampoo, tentunya kita juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalam shampoo mengingat kulit bayi masih terlalu sensitif. 

Berikut ini deretan shampo bayi terbaik 2021 yang bisa jadi referensi.

Baby Goat Skincare

Shampo merk Baby Goat Skincare ini termasuk 2in1 karena bisa juga digunakan sebagai sabun mandi. Baby Goat Skincare juga terbuat dari bahan alami dan organik yakni susu kambing yang kaya akan kandungan lactic acid yang aman untuk kulit serta rambut bayi. 

Selain itu, tekstur Baby Goat Skincare juga tidak terlalu berbusa, sehingga sangat aman untuk kulit bayi yang sangat sensitif. Produk shampo sekaligus sabun ini mengklaim bisa digunakan untuk kulit bayi yang kering atau mengalami eczema. Bisa dipakai juga untuk newborn. 

Baby Goat Skincare juga tidak mengandung paraben, sulfat, serta bahan kimia sederhana. Satu botol Baby Goat Skincare sebanyak 250 ml dibanderol dengan harga Rp99.000. 

Zwitsal Baby Shampoo Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

Shampo Zwitsal ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya, seledri, dan kemiri yang membantu pertumbuhan rambut bayi agar lebih tebal dan hitam berkilau.

Selain itu, Zwitsal Baby Shampoo Natural ini juga tidak pedih di mata, sehingga sangat aman digunakan untuk bayi. 

Satu botol Zwitsal Baby Shampoo Natural ini dibanderol mulai dari harga Rp20.700. Terdapat beberapa varian kemasan, mulai dari 100 ml hingga 450 ml. 

Cussons Baby Almond Oil and Honey Baby

Kandungan almond oil serta madu dalam shampo ini dapat membantu melembapkan serta menghaluskan rambut bayi. Selain itu, kandungan almond oil dan madunya juga membuat rambut bayi gampang disisir. 

Formula shampoo Cussons Baby Almond Oil and Honey Baby juga memiliki pH yang seimbang, sehingga tidak membuat mata bayi jadi pedih. Shampo ini juga bebas dari paraben.

Satu botol shampoo Cussons Baby Almond Oil and Honey Baby dengan kemasan 100 ml dibanderol dengan harga Rp10.500. 

Aveeno Baby Wash and Shampo

Shampo merk Aveeno ini termasuk 2in1 karena bisa digunakan sebagai sabun mandi. Aveeno Baby Wash and Shampo ini terbuat dari bahan alami seperti oat yang bisa membantu membersihkan kulit tanpa membuatnya kering. 

Formulanya juga dibuat khusus, sehingga sangat aman dan tidak membuat mata pedih. Selain itu, kandungan oatnya juga membuat rambut sehat serta berkilau.

Untuk kemasan 236 ml, Aveeno Baby Wash and Shampo dibanderol dengan harga Rp150 ribu. 

Sleek Baby Antibacterial 2in1

Kandungan di dalam Sleek Baby Antibacterial seperti jojoba, green tea, dan juga antibacterial yang bagus untuk menjaga kesehatan serta kelembutan kulit dan rambut bayi.

Sleek Baby Antibacterial 2in1 ini juga memiliki formula yang ringan dengan pH 5,5, sehingga tidak membuat mata bayi perih. Cocok juga digunakan untuk bayi newborn

Terdapat kandungan lavender oil yang membantu bayi semakin relax setelah mandi.

Satu botol Sleek Baby Antibacterial 2in1 dengan kemasan 120ml dibanderol dengan harga Rp19.500. 

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampo

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampo dibuat dari kandungan calendula organic yang bisa membuat kulit bayi lembut dan tidak kering. Selain itu, manfaat calendula organic juga membantu membersihkan, menutrisi, melembutkan, serta menyehatkan rambut dan juga kulit kepala bayi.

Satu botol Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampo dengan ukuran 230 ml dibanderol dengan harga Rp115.000.

Nah, itu dia rekomendasi shampo bayi terbaik 2021 yang bisa membuat rambut halus serta menyehatkan kulit kepala bayi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *