Melakukan pertolongan pertama pada seseorang yang terluka adalah hal yang sangat penting dan tentunya sangat berharga bagi Anda dan orang yang ditolong. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk membantu orang yang terluka jika terjadi sebuah kecelakaan atau pun situasi darurat. 

Oleh karena itu, memiliki protection kit dari Hansaplast adalah salah satu cara untuk pertolongan pertama pada luka. Kali ini, Hansaplast berkolaborasi dengan Lucky Cla yang diberi nama, Hansaplast x Lucky Cla. Mau tahu apa saja isi dari protection kit tersebut? Simak terus ulasannya di bawah ini. 

Hansaplast x Lucky Cla

Hansaplast adalah salah satu brand dari perusahaan asal Jerman yang bernama Beiersdorf. Hansaplast telah berkecimpung dalam industri ini dengan menawarkan berbagai produk obat luka serta obat-obat lainnya yang masih berhubungan dengan pertolongan pertama. 

Salah satunya, Hansaplast x Lucky Cla ini. Kolaborasi kali ini berbentuk New Normal Protection Kit yang berguna sebagai pertolongan pertama saat Anda luka. Adapun Hansaplast x Lucky Cla tersebut terdiri dari:

  • 1 pcs Hansaplast Finger Strips isi 6 lembar 
  • 1 pcs Hansaplast Foot Plaster isi 6 lembar
  • 1 pcs Hansaplast Wound Spray Antiseptic
  • 1 pcs Hansaplast Salep Luka 20 g
  • GET Masker Lucky Cla

Pentingnya pengetahuan tentang pertolongan pertama

Memiliki pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama sangatlah penting, beberapa alasannya meliputi:

  • Dapat menyelamatkan jiwa. Pengetahuan tentang pertolongan pertama tidak diragukan lagi dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang, biasanya hal ini terjadi pada sebuah kecelakaan dan seseorang telah mendapatkan pelatihan bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada korban. Memberikan pertolongan pertama yang tepat dengan segera dapat membantu mengurangi waktu pemulihan seseorang dan membuat perbedaan antara pasien yang memiliki kecacatan sementara atau jangka panjang. Pelatihan pertolongan akan membuat Anda percaya diri dan nyaman sehingga lebih efektif dan terkendali saat Anda membutuhkan. 
  • Mencegah situasi menjadi lebih buruk. Dalam beberapa situasi, jika pasien tidak menerima perawatan pertolongan pertama dasar, situasi mereka bisa menjadi lebih buruk. Nah, dengan memiliki kemampuan pertolongan pertama dasar dapat membantu pasien sambil menunggu layanan medis darurat datang.  
  • Menciptakan kepercayaan diri untuk peduli. Memiliki pengetahuan dasar pertolongan pertama berarti Anda akan yakin dengan keterampilan dan kemampuan Anda terkait dengan kemampuan pertolongan pertama. Dengan memiliki kemampuan pelatihan pertolongan pertama, Anda bisa tahu bagaimana harus bereaksi terhadap situasi tertentu. 
  • Membuat hidup sehat dan aman. Salah satu hal pertama yang akan Anda pelajari selama pelatihan pertolongan pertama adalah Anda harus menjaga diri sendiri dan memastikan keselamatan Anda sendiri sebagai prioritas. Menjaga diri sendiri tetap aman berarti Anda berada dalam posisi untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan. Anda juga akan belajar tentang pentingnya hidup sehat dan bagaimana kebiasaan dan pilihan gaya hidup dapat meningkat atau mengurangi risiko berkembangnya masalah seperti penyakit jantung koroner. 

Kesimpulannya, Hansaplast x Lucky Cla dapat membantu Anda ketika terjadi situasi darurat yang mengharuskan Anda melakukan pertolongan pertama pada luka. Pun, ketika Anda memiliki kemampuan dalam bagaimana memperlakukan seseorang yang mengalami kecelakaan dan harus memberikan pertolongan pertama pada korban. 

Meskipun paket produk Hansaplast bukan ditujukan untuk sebuah kecelakaan, namun Anda dapat menggunakannya sebagai pertolongan pertama saat luka, misalnya saja luka sobek akibat terjatuh atau teriris pisau dan luka-luka ringan lainnya. Jangan lupa untuk selalu sediakan Hansaplast x Lucky Cla, New Normal Protection Kit di rumah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *