Langkah kecil dalam menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dari kebiasaan mencuci tangan dan mandi dua kali sehari. Untuk keperluan mandi, sabun cair Nuvo Family bisa menjadi opsi terbaik bagi Anda dan keluarga. Sabun cair ini berguna menjaga kebersihan kulit serta membuat kulit Anda halus, sehat dan wangi. Namun, apakah sabun cair memang lebih baik daripada sabun batangan? Berikut penjelasannya. 

Keunggulan Sabun Cair

Baik dalam wujud padat maupun cair, sabun telah melewati uji klinis dalam membasmi virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun, ada beberapa hal yang menjadi keunggulan sabun cair apabila dibandingkan dengan sabun batangan.

  1. Kandungan formulasi lebih kuat

Jika dibandingkan dengan sabun batangan, Anda dapat menjumpai lebih banyak varian vitamin dan wewangian pada sabun cair. Setiap tahunnya formulasi sabun cair kian beragam dan inovatif. Di samping menjaga kebersihan kulit dari bakteri-bakteri jahat, sabun cair juga dicampur dengan essence dan kandungan skincare lainnya yang baik untuk merawat kulit Anda. 

  1. Cegah Penularan Penyakit Kulit 

Apabila salah satu anggota keluarga menderita penyakit kulit, mungkin Anda akan merasa khawatir tertular lantaran menggunakan sabun batangan bersama-sama. Pemakaian sabun cair mengurangi risiko tersebut sebab tersimpan dalam wadah yang tertutup dan digunakan sesuai kebutuhan.

  1. Terhindar dari kontaminasi

Sabun mandi cair lebih efektif dalam menghindari kontaminasi yang timbul dari pemakaian bersama. Selain itu, wadah penyimpanan sabun cair yang tertutup juga akan lebih higienis dibanding sabun batangan yang terletak di wadah terbuka.

Salah satu sabun cair antiseptik dan antibakteri yang baik digunakan untuk keperluan harian Anda adalah sabun Nuvo Family.

Manfaat Sabun Antiseptik dan Antibakteri

Sabun antiseptik dan antibakteri punya banyak khasiat bagi tubuh dibandingkan sabun non-antiseptik, di antaranya adalah:

  1. Lebih ampuh dalam membunuh kuman

Kandungan utama pada sabun antiseptik yang bernama triclocarban (TCS) inilah yang berperan sebagai zat anti antibakteri. Kandungan tersebut mampu membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit  lebih efektif dibandingkan sabun biasa.

  1. Obati penyakit kulit karena jamur

Ada banyak faktor penyebab infeksi kulit di antaranya perabotan yang kotor hingga kontak langsung dengan bakteri, virus maupun jamur penyebab infeksi. Pori-pori kulit dapat menjadi media perantara masuk dan berkembang biaknya agen-agen penyebab infeksi tersebut. Maka dari itu, menggunakan sabun antiseptik setiap harinya berguna  melindungi kulit dari infeksi yang timbul dari jamur parasit, virus serta bakteri jahat lainnya.

  1. Tidak berisiko merusak lapisan kulit

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa pada konsentrasi tertentu sabun antibakteri mampu membunuh serta menghambat laju pertumbuhan bakteri dibandingkan dengan penggunaan sabun biasa. Sabun antibakteri yang baik memiliki kandungan yang diformulasikan khusus pada kadar tertentu untuk melawan bakteri tanpa merusak lapisan kulit.

  1. Hilangkan rasa gatal

Rasa gatal bisa jadi timbul karena tumpukan kotoran dan bakteri setelah beraktivitas seharian. Selain itu, keringat yang bercampur debu jika tidak segera dibersihkan dapat membuat kuman bersarang sehingga memicu sensasi gatal yang luar biasa. Setelah seharian beraktivitas, gunakanlah sabun antiseptik untuk membasmi semua kotoran membandel yang menimbulkan rasa gatal tersebut. 

  1. Menghilangkan Bau Badan

Coba bayangkan apa saja yang Anda lalui selama beraktivitas sepanjang hari? Banyaknya kotoran dan debu yang menempel ditambah dengan keringat di sela-sela lipatan tubuh, tentunya akan memicu bau tak sedap. Dengan menggunakan sabun antiseptik maka laju pertumbuhan bakteri penyebab bau badan pun dapat ditekan.

Itulah manfaat dari sabun antiseptik dalam melawan bakteri jahat penyebab penyakit. Anda bisa menggunakan sabun cair Nuvo Family sebagai sabun antiseptik untuk mencegah penularan penyakit akibat virus, bakteri dan jamur serta menghilangkan bau badan usai beraktivitas seharian. Jaga kesehatan keluarga Anda dengan mandi secara teratur menggunakan sabun antiseptik. Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *