Jual Kurma Sukari Banyak Di Pasaran, Apakah Kurma Sukari Sehat?

Kurma mengandung gula alami yang tinggi, sehingga banyak orang mengira kurma tidak baik untuk mereka. Namun, buah-buahan manis ini dikemas dengan banyak nutrisi, menjadikannya camilan yang sangat baik dalam jumlah sedang.

Kurma tumbuh di pohon kurma dalam kelompok kecil. Istilah tanggal berasal dari kata Yunani daktulos yang artinya jari. 

Para petani memanen kurma di musim gugur dan awal musim dingin, jadi kurma biasanya terasa paling segar di sepanjang tahun ini. Namun, banyak orang makan kurma kering, yang bisa bertahan lama dalam wadah tertutup. Jual kurma sukari biasanya akan ramai dikonsumsi pada saat bulan Ramadhan . 

Bergantung pada varietasnya, kurma segar berukuran cukup kecil dan warnanya bervariasi dari merah cerah hingga kuning cerah. Kurma sukari adalah varietas yang paling umum dikonsumsi. Kurma kenyal dengan rasa yang manis. Mereka juga tinggi beberapa nutrisi penting dan memiliki berbagai keuntungan dan kegunaan.

  • Selain rasanya yang enak, kurma mengandung protein, vitamin, dan mineral. Mereka juga:
  • Tinggi polifenol. Polifenol merupakan senyawa antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari peradangan. Kurma mengandung lebih banyak polifenol daripada kebanyakan buah dan sayuran lainnya.
  • Alternatif untuk makanan manis berkalori kosong. Kurma dapat memuaskan selera manis seseorang sekaligus memberikan nutrisi penting, seperti vitamin B-6 dan zat besi.
  •  Tinggi serat. Hanya ¼ dari secangkir kurma menyediakan 12 persen dari kebutuhan serat harian seseorang. Serat membantu seseorang merasa kenyang lebih lama.
  • Tinggi kalium. Kurma mengandung kalium tinggi, yang merupakan elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan jantung yang baik. Kalium juga membantu membangun otot dan protein dalam tubuh.
  •  Bagus untuk mengganti gula, keping cokelat, atau permen dalam resep kue dengan kurma untuk memastikan mereka mengonsumsi gula alami, bukan gula rafinasi. Banyak yang jual Kurma Sukari, bisa Anda beli untuk mengganti gula. 

Apakah makan kurma membuat saya gemuk?

Kurma adalah buah alami yang tinggi fruktosa dan gula, unsur-unsur ini dikenal dapat membuat Anda tetap gemuk. Namun, kurma yang dikonsumsi dalam jumlah sedang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan karena kandungan kalori dan gizinya yang tinggi yang dapat mengurangi keinginan Anda akan makanan berlemak. Tetapi jika Anda makan kurma secara berlebihan, itu pasti bisa membuat Anda menambah berat badan.

 Apakah kurma menurunkan gula darah?

Mengganti kurma dengan agen pemanis buatan lainnya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Makanan glikemik adalah alasan utama peningkatan gula darah dan menggunakan kurma dapat membantu mengurangi asupan makanan glikemik yang rendah jumlah glikemik jelas akan membantu Anda menjaga tingkat gula darah yang sehat.

Kurma memiliki kandungan gula yang sangat tinggi dibandingkan dengan nilai gizinya yang lain. Orang yang sedang berusaha untuk mengatur gula darahnya, seperti penderita diabetes, harus memperhatikan asupan gula totalnya saat mengonsumsi kurma.

Makan kurma dalam jumlah sedang tidak mungkin meningkatkan gula darah seseorang secara berlebihan, bahkan jika mereka menderita diabetes.

Menurut sebuah studi, kurma adalah makanan indeks glikemik rendah yang tidak menghasilkan peningkatan gula darah yang signifikan pada orang dengan atau tanpa diabetes.

Meskipun para peneliti hanya memiliki ukuran sampel yang kecil, temuan mereka menunjukkan bahwa makan kurma dalam jumlah sedang seharusnya tidak berdampak secara dramatis terhadap gula darah seseorang. 

Bisakah Anda alergi terhadap kurma?

Ya, sebagian orang alergi terhadap kurma. Reaksi ringan mungkin termasuk gejala seperti gatal pada mulut atau lidah, bersin atau pilek. Jika Anda mengalami gejala ini setelah makan kurma, bicarakan dengan dokter umum Anda. Jika reaksi alergi yang lebih serius terjadi, segera hubungi dokter.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *