Konicare Minyak Kayu Putih dan Manfaatnya

Kayu putih (Melaleuca leucadendra) merupakan salah satu tanaman yang sudah sejak lama dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan. Proses ekstrasi tanaman ini menghasilkan minyak yang disebut minyak kayu putih atu cajuput oil. Minyak inilah yang dinilai amat bermanfaat bagi kesehatan. Di Indonesia, minyak kayu putih sudah diproduksi dalam skala besar oleh beberapa perusahaan terkemuka. Salah satu produk yang populer adalah Konicare Minyak Kayu Putih.

Konicare adalah brand dari perusahaan farmasi mentereng di Indonesia, PT Konimex. Konicare bergerak di lini produk alami atau herbal. Di antara sekian banyak jenis atau varian produk yang dirilis Konicare, minyak kayu putih jadi yang paling populer.

Konimex, melalui Konicare Minyak Kayu Putih, menawarkan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh dari tiap botolnya. Seseorang yang mengharapkan manfaat dari penggunaan kayu putih cukup mengoleskannya di bagian tubuh. Cukup sederhana. 

Umumnya, minyak kayu putih dimanfaatkan sebagai penghangat tubuh. Namun, ternyata ada manfaat lain di luar itu yang bisa saja didapat oleh penggunanya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai manfaat dari minyak kayu putih, berikut penjelasannya:

  • Mengatasi batuk

Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui salah satu manfaat dari minyak kayu putih ini. Ya, minyak kayu putih dipercaya dapat mengatasi batuk. Klaim atau kepercayaan ini sebenarnya bisa sedikit dibuktikan dari sebuah fakta bahwa banyak produk obat batuk yang dijual di pasaran, memanfaatkan minyak kayu putih sebagai salah satu bahan aktifnya.

Kendati demikian, jangan sekonyong-konyong langsung menenggak minyak kayu putih untuk meredakan batuk. Sebab, bila mengonsumsi minyak kayu putih secara oral dengan jumlah yang banyak, kamu hanya merasakan getir dan sensasi tidak nyaman di mulut.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencampur dengan air, atau bahan lain. Namun, untuk amannya kamu cukup mengoleskannya di bagian dada atau tenggorokan dan biarkan ia bekerja dalam meredakan batuk.

  • Mengencerkan dahak

Ketika tengah batuk, dahak adalah sesuatu yang amat mengganggu. Seseorang biasanya berusaha mengeluarkan dahak itu. Masalahnya, mengeluarkan dahak tak semudah kelihatannya. Nah, untuk mengatasi situasi menyebalkan ini, seseorang bisa memanfaatkan Konicare Minyak Kayu Putih ataupun merek lainnya.

Jika untuk meredakan batuk kayu putih digunakan dengan cara mengoleskannya, buat urusan mengeluarkan dahak atau lendir di saluran pernapasan, seseorang boleh melakukannya dengan cara menghirupnya.

Siapkan air hangat, tetesi minyak kayu putih, dan hiruplah uap tersebut. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari, buktikan sendiri khasiatnya.

  • Melindungi dari gigitan serangga

Ada banyak risiko kesehatan yang mengintai manusia ketika tergigit serangga. Bahkan dari nyamuk sekalipun, seseorang bisa menderita sakit yang parah. Minyak kayu putih, ketika dibalurkan ke bagian tubuh, bisa menjadi tameng pelindung dari serangan serangga.

  • Atasi nyeri sendi

Daun minyak kayu putih terkandung senyawa yang bersifat flavonoid dan tanin. Kedua senyawa itu merupakan antioksidan nabati yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan, termasuk nyeri sendi.

Klaim manfaat Konicare Minyak Kayu Putih atau merek lain satu ini juga telah dikonfirmasi oleh penelitian atau studi ilmiah. Bahkan, produk-produk pereda osteoartritis dan rheumatoid arthritis nyatanya mengandung senyawa minyak kayu putih ini.

Dengan begitu, artinya tak hanya nyeri sendi saja yang bisa diatasi oleh minyak kayu putih, masalah-masalah lain yang sejenis, misal sakit punggung hingga masalah otot pun bisa diatasi dengan minyak kayu putih.

Dari penjelasan di atas, manfaat minyak kayu putih semakin kuat posisinya sebagai salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan dan terbukti khasiatnya bagi kesehatan. Kamu bisa selalu sedia Konicare Minyak Kayu Putih atau merek lainnya untuk jaga-jaga di segala situasi dan kondisi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *