Memberikan yang terbaik untuk sang buah hati adalah kewajiban orangtua. Termasuk dalam memilih pampers dengan kualitas terbaik. 

Pampers Merries merupakan salah satu merek pampers yang memberikan keunggulan rasa nyaman bebas iritasi pada bayi. Sehingga si kecil pun nyaman memakainya saat beraktivitas. 

Pampers Merries memiliki dua jenis popok sekali pakai. Yakni dengan tipe perekat dan juga tipe pants atau celana. Lalu mana yang terbaik untuk sang buah hati? 

Pampers Merries Tape (Perekat) 

Tak asing di telinga para bunda, Pampers Merries memiliki banyak keunggulan. Memiliki 3 lapisan pada popok, membuat para ibu tak khawatir pipis bayi bocor. 

Karena salah satu lapisan pada popok ini mampu menyerap cairan dengan maksimal dan juga daya tampung yang banyak. 

Selain itu, lapisan lembut dan bergelombang pada popok ini mampu memberikan udara yang bebas mengalir sehingga tidak menimbulkan rasa lembap. 

Sirkulasi udara yang baik juga dimiliki oleh popok ini. Hal ini menjadikan kulit bayi bebas pengap dan terhindar dari iritasi kulit. 

Merupakan jenis pampers perekat, Pampers Merries ini diklaim memiliki perekat yang lembut dan mudah dilepas pasang pada bayi.

Kelebihan: 

  • Jenis popok perekat ini cocok untuk bayi yang baru lahir atau new born dimana anak belum banyak bergerak. 
  • Popok perekat juga memudahkan para ibu untuk mengecek ketika anak pup, karena perekat bisa dilepas pasang. 
  • Untuk harga, popok jenis perekat ini lebih terjangkau.

Kekurangan:

  • Pampers jenis perekat akan sulit dipakai jika anak sudah mulai aktif  dan lincah. 

Pampers Merries Pants (Celana)

Semakin maju teknologi, para ibu pun dihadirkan kemudahan dalam mengurus buah hati. Salah satunya munculnya pampers atau popok jenis celana. 

Popok celana dari Pampers Merries ini pun memberikan banyak manfaat untuk ibu dan sang buah hati. Sebab pampers ini memiliki kualitas yang baik termasuk untuk kenyamanan kulit bayi. 

Memiliki karet dibagian pinggang dan selangkangan membuat popok ini diklaim dapat mencegah bocornya pipis bayi meski sedang aktif. Bahkan karet di area pinggang dapat diregangkan hingga 2,5 kali. 

Di bagian karet pinggang popok celana dari Merries ini pun terdapat terowongan udara yang bisa mencegah kelembapan di kulit bayi. Popok ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga mampu melepas udara lembap dari dalam popok dan kulit bayi pun tidak mudah iritasi.

Pampers Merries Pants ini memiliki 3 ukuran saja, yakni size M (6-11kg), size L (9-14kg), dan XL (12-22kg). 

Kelebihan:

  • Popok jenis celana atau pants mudah dipakai. Anak tak perlu ditidurkan saat memakainya. 
  • Berbentuk seperti celana, popok jenis ini sangat cocok bagi anak yang sudah mulai aktif dan banyak bergerak. Tentunya hal ini memudahkan para ibu disbanding popok perekat. 
  • Memiliki karet di bagian pinggang dan selangkangan, memuat popok ini sangat nyaman dipakai dan tidak mudah bocor. 

Kekurangan:

  • Pampers Merries pants tidak ada ukuran S
  • Harga diatas jenis popok perekat

Dari dua jenis diapers di atas, mana yang akan kamu pilih?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *