Manfaat Ekstrak Ginseng dalam Provital Plus

Provital Plus memiliki kandungan ginseng yang menyimpan senyawa ginsenosides. Kandungan tersebut di dalam Provital Plus berfungsi membantu merangsang sistem saraf pusat. Tanaman tradisional yang kerap diolah menjadi jamu ini memiliki banyak manfaat terduga yang bisa Anda dapatkan untuk tubuh. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menurunkan gula darah

Diabetes terjadi ketika tubuh Anda tidak dapat lagi memproduksi dan mengatur insulin dengan baik. Akibatnya, tubuh tidak dapat memproses makanan dengan baik untuk energi. Pengobatan tradisional Cina menggunakan ginseng untuk sifat anti-diabetes dan merupakan pengobatan umum pada diabetes tipe 2.

Banyak studi klinis telah mengeksplorasi dampak ginseng pada gula darah, terutama pada penderita diabetes. Penelitian telah mengungkapkan bahwa ginseng Amerika dapat menurunkan glukosa darah pada orang dengan diabetes tipe 2.

Beberapa percobaan penelitian kecil telah menunjukkan hasil yang serupa; Namun, korelasi antara gula darah dan penggunaan ginseng masih dieksplorasi karena tingkat fitokimia yang berbeda dalam dosis ginseng. Dibutuhkan perhatian besar untuk mengelola diabetes tipe 2. Ini adalah penyakit serius yang harus ditangani dengan perawatan profesional berlisensi. Yang mengatakan, ada baiknya berbicara dengan dokter pribadi Anda tentang potensi ginseng untuk manajemen gula darah. Ginseng juga dapat mendukung kadar gula darah yang sudah dalam kisaran normal.

2. Menjaga kekebalan tubuh

Secara historis, ginseng adalah ramuan stimulan dan digunakan untuk mendukung kesehatan kekebalan tubuh. Pada tahun 2019, Trends in Food Science & Technology melaporkan banyak sorotan yang menjanjikan dalam penggunaan ginseng. Dalam studi tersebut, ginseng ditemukan sebagai salah satu makanan fungsional terkemuka dan bergizi dengan potensi dukungan kekebalan. Makanan fungsional adalah istilah yang mengacu pada manfaat obat ginseng. Mereka juga menyarankan bahwa ginseng adalah “agen terapi kekebalan”, dengan ginsenosides dan polisakarida menjadi konstituen tanaman yang paling aktif dan meningkatkan kesehatan.

3. Membantu tetap fokus dan konsentrasi

Kesehatan otak adalah salah satu masalah kesehatan utama bagi orang Amerika, sebagian karena meningkatnya penyakit Alzheimer dan kasus demensia setiap tahun. Dengan ini muncul minat pada suplemen herbal seperti ginseng. Ginseng sedang dieksplorasi sebagai solusi untuk melawan penurunan kognitif terkait usia dan meningkatkan kesehatan kognitif. Ginseng juga dikatakan dapat meningkatkan kinerja fisik dan mental. Sebuah studi yang lebih tua dari tahun 2008 menemukan bahwa ketika pasien Alzheimer mengambil akar ginseng setiap hari selama 12 minggu, mereka mengalami manfaat kognitif. Empat tahun kemudian, sebuah studi tahun 2012 menemukan ginseng efektif dalam meningkatkan fungsi otak pada pasien dengan penyakit Alzheimer parah.

American Stroke Association, sebuah divisi dari American Heart Association, menemukan bahwa ginseng juga bermanfaat bagi pasien stroke, yang tidak mengherankan mengingat sejarah panjang penggunaan tradisional pada orang dewasa yang lebih tua dalam pengobatan Cina.

4. Meningkatkan energi

Kebanyakan orang mencari solusi alami untuk meningkatkan energi sehingga mereka dapat membuang minuman manis dan kegelisahan dari terlalu banyak cangkir kopi. Ginseng mungkin jawaban yang Anda cari.

The New York Times melaporkan bahwa dalam sebuah penelitian terhadap 290 pasien kanker di Mayo Clinic pada tahun 2010, pasien yang menggunakan hingga 2000 miligram per hari mengalami lebih banyak energi sepanjang hari. Studi lain oleh American Society of Clinical Oncology melaporkan hasil yang serupa.

Kelelahan kronis adalah masalah lain yang mengganggu orang Amerika. Ini adalah masalah kesehatan yang kompleks yang tidak banyak dipahami karena berbagai faktor yang menyebabkan kelelahan. Pola makan yang buruk dan kurang olahraga hanyalah sebagian kecil dari kelelahan kronis. Stres adalah faktor lain. Banyak orang dengan kelelahan kronis tertarik pada suplemen herbal untuk membantu tingkat energi mereka. Kandungan ginseng dalam Provital Plus mampu meningkatkan energi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *