Memakai Transpulmin Baby untuk Bayi, Apa Manfaatnya?

Terkadang, meski Anda sudah berusaha menjaga kesehatan bayi, bayi Anda tetap rentan terhadap penyakit tertentu. Salah satu penyakit yang sangat umum menyerang bayi adalah flu dan batuk. Ketika hal ini terjadi, Anda bisa mengandalkan Transpulmin Baby untuk mengatasinya.

Transpulmin adalah balsem gosok yang dirancang khusus untuk bayi. Selayaknya balsam pada umumnya, sensasi yang dirasakan ketika mengenakan balsam ini akan terasa segar dan hangat.

Manfaat Transpulmin Baby untuk bayi

Perlu diketahui, produk balsam ini diperkaya dengan dua komposisi utama, yaitu eukaliptol dan ekstra bunga kamomil. Keduanya bekerja sama dalam memberikan efek menyegarkan, sekaligus bekerja sebagai penghangat tubuh.

Ada beberapa kondisi yang bisa diatasi dengan menggunakan produk balsam dari Transpulmin ini. Berikut beberapa kondisi tersebut:

  • Hidung tersumbat

Hidung tersumbat biasanya terjadi akibat flu, pilek, atau batuk. Terkadang, ini juga bisa terjadi akibat reaksi alergi terhadap paparan zat alergen tertentu.

Biasanya, hidung tersumbat pada bayi dipicu oleh infeksi virus dan bakteri. Kondisi udara yang buruk juga bisa menyebabkan hal ini.

Tidak mudah untuk mengatasi hidung tersumbat pada bayi. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena penggunaan Transpulmin Baby bisa membantu meredakannya.

  • Menghangatkan tubuh

Bayi semakin rentan terserang penyakit ketika sedang mengalami masuk angin, atau saat tubuh bayi kedinginan. Ini sangat mungkin terjadi pada anak-anak, terlebih jika bayi Anda berada dilingkungan yang memiliki kualitas udara buruk.

Membiarkan bayi di dalam ruangan bersuhu dingin juga bisa memicu kedinginan. Alhasil, bayi Anda tidak bisa beristirahat dengan nyaman.

Untuk menghangatkan tubuh bayi, Anda bisa menggunakan balsam dari dari Transpulmin ini. 

  • Meredakan sakit perut

Sakit perut pada bayi bisa terjadi akibat banyak faktor. Misalnya ketika di dalam perut bayi terdapat penumpukan gas, atau saat bayi mengalami gangguan saluran pencernaan. 

Anda mungkin akan menyadari bahwa bayi tampak lebih rewel dari biasanya ketika sakit perut. Hal ini menjadi salah satu cara bayi untuk mengungkapkan rasa tidak nyaman akibat nyeri tersebut.

Cobalah menggunakan balsam Transpulmin Baby dan mengoleskannya di perut bayi Anda. Ini bisa membantu untuk meredakan rasa sakit sementara waktu.

  • Menenangkan otot bayi

Kandungan eukaliptol dan ekstrak bunga kamomil pada balsam ini juga mampu memberikan sensasi yang menenangkan. Ketika dioleskan ke tubuh bayi, balsam ini bisa bekerja dengan merilekskan otot-otot bayi Anda. 

Cara pemakaian yang tepat

Pada dasarnya, karena merupakan produk balsam, maka Anda hanya perlu mengoleskan balsem ke permukaan kulit bayi Anda. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal:

  • Dosis pemakaian

Anda dianjurkan untuk mengoleskan balsem ke kulit bayi Anda hanya sebanyak 2-4 kali dalam sehari. Hindari pemakaian yang terlalu sering atau berlebihan.

  • Efek samping

Bagi sebagian bayi, pemakaian balsem mungkin bisa menimbulkan efek samping, contohnya seperti ruam kulit akibat alergi. Waspadai hal ini apabila bayi Anda alergi terhadap kandungan tertentu dalam produk balsam.

  • Kondisi yang tidak dianjurkan

Bayi tidak dianjurkan untuk menggunakan balsam ini apabila menderita hipersensitif terhadap kandungan tertentu dalam produk. Perhatikan dengan seksama daftar komposisi balsem pada kemasan.

Sebagai orang tua, Anda harus teliti dalam memperhatikan penggunaan obat untuk bayi Anda, termasuk ketika memakai balsam Transpulmin Baby. Jika ingin pemakaian yang lebih aman, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *