Prodia Pacitan: Jenis Layanan, Harga, Hasil, dan Operasional

Bagi Anda yang sedang berada atau tinggal di Pacitan, tak perlu pusing lagi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebab sudah ada Prodia di salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur tersebut.

Pacitan merupakan kabupaten di Jawa Timur yang terkenal tempat lahir dan besar Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia.

Kehadiran Prodia di kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, di sebelah barat ini tentunya memudahkan masyarakatnya untuk mengakses fasilitas layanan kesehatan yang sebelumnya didominasi rumah sakit -RSUD dan swasta- serta puskesmas.

Dengan begitu, Prodia menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya dengan mudah dan tidak ribet.

Selain Pacitan, untuk Provinsi Jawa Timur, laboratorium klinik ini juga terdapat di kota dan kabupaten di provinsi tersebut, yaitu Blitar, Madiun, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Kediri, dan Tulungagung.

Jenis layanan apa saja yang diberikan?

Seperti cabang lainnya, cabang Pacitan ini juga menyediakan beberapa layanan mulai dari pemeriksaan medis umum atau general check up hingga tes Covid-19.

Berapa harga tes yang dilayani?

Harga tes yang berbeda-beda karena menyesuaikan dengan tes yang Anda lakukan. Sebagai contoh jika Anda memilih general medical check up yang dipaketkan, harganya juga akan berbeda.

Jika Anda memilih yang Wellness basic harganya mulai dari kisaran Rp 1,6 jutaan per pemeriksaan.

Sedangkan jika Anda memilih medium harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3,7 jutaan per pemeriksaan, dan jika Anda memilih paket premium harganya adalah di kisaran Rp 8,2 jutaan.

Untuk Anda yang ingin melakukan pemeriksaan pada satu jenis pemeriksaan, harga yang ditawarkan cukup bervariasi.

Misal jika Anda ingin melakukan tes golongan darah, biaya yang dikenakan adalah dimulai dari Rp 84.000, dan jika Anda ingin melakukan tes cek sperma biayanya berada di kisaran Rp 445.000-an.

Yang perlu Anda perhatikan dan ketahui semua harga yang ada dapat berubah sewaktu-wakt mengikuti kondisi.

Bagaimana cara mengakses layanan?

Untuk bisa mengakses layanan, Anda bisa mendatangi langsung Prodia Pacitan yang terletak di Jalan Basuki Rachmat Nomor 14. 

Lokasi Prodia ini cukup strategis karena dekat dengan alun-alun dan instansi-instansi pemerintah kabupaten sehingga Anda tidak akan kesulitan mengakses.

Setelah tiba Anda akan dipersilakan oleh petugas keamanan untuk mendaftar di customer service dengan membawa kartu identitas seperti KTP, SIM, dan paspor untuk selanjutnya melakukan pembayaran dan melakukan pemeriksaan.

Selain dengan datang langsung, Anda juga bisa melakukan pendaftaran secara online melalui lan e-Prodia kemudian memilih tes yang diinginkan serta jadwal kedatangan.

Pada layanan online ini Anda bisa langsung melakukan pembayaran melalui bank-bank dan platform yang bekerja sama dengan Prodia.

Layanan ini membuat Anda hanya perlu datang dengan membawa bukti pembayaran online untuk kemudian divalidasi di customer service yang selanjutnya mengarahkan Anda untuk melakukan tes sehingga Anda tidak perlu antre.

Tak hanya layanan online yang memudahkan konsumen melakukan pemeriksaan, Prodia juga mempunyai layanan petugas kesehatan datang ke rumah terutama bagi Anda yang tidak sempat langsung ke tempat atau malas bergerak ke lokasi. Tentu saja harga pada layanan ini berbeda dari datang langsung ke tempat.

Berapa lama hasil yang didapat?

Untuk hasil yang didapat adalah sekitar sehari bergantung pada tes yang Anda lakukan.

Hari apa saja dan jam buka?

Prodia Pacitan buka pada hari Senin hingga Jumat dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang dan Sabtu dari jam 7 pagi hingga jam 1 siang. Untuk hari Minggu libur. Info lebih lengkap silakan hubungi 1500830 atau 0357884222.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *