Rekomendasi Olahraga Membesarkan Payudara dengan Mudah

Sebagian besar wanita menganggap payudara sebagai bagian dari kepercayaan dirinya. Saat ini, banyak wanita menjalankan operasi untuk membesarkan payudara. Padahal, sebenarnya hal itu bisa dilakukan dengan olahraga membesarkan payudara.

Dengan melakukan olahraga, Anda bisa membesarkan payudara tanpa harus menjalani operasi. Selain tidak memerlukan biaya, olahraga ini juga cenderung mudah dan bisa dilakukan dengan praktis, bahkan di rumah sekalipun. 

Macam-macam olahraga membesarkan payudara

Jika Anda ingin membesarkan payudara dengan rutin berolahraga, berikut ini contoh olahraga yang bisa diikuti: 

  • Plank dada

Plank merupakan salah satu gerakan olahraga dasar yang sangat umum dilakukan. Untuk membesarkan payudara, Anda bisa menambahkan gerakan yang berfokus pada otot di area dada, menjadikan plank tersebut sebagai plank dada.

Untuk melakukannya, pertama-tama mulailah dengan posisi plank seperti biasa, dengan kepala dan leher netral serta tangan ditumpuk di bawah bahu. Kemudian, angkat tangan dan kaki Anda dari lantai, lalu gerakan satu kaki ke kanan.

Kemudian, beri jeda selama beberapa detik, lalu lakukan kembali gerakan yang sama, yaitu melangkah ke kanan dengan posisi plank. Ulangi hingga sepuluh kali, kemudian ulangi dari awal namun dengan arah berlawanan, yaitu ke arah kiri. 

  • Incline push-up

Teknik push up yang satu ini cocok dilakukan oleh pemula. Pertama-tama, baringkan tubuh Anda dengan posisi telungkup dengan posisi tangan di bangku, kursi, atau meja yang aman. Letakkan tangan sedikit lebih lebar dari bahu.

Posisikan kaki Anda selebar pinggul dan pastikan jari-jari kaki menempel pada lantai. Turunkan tubuh Anda sehingga dada Anda berjarak 4-8 inci dari bangku atau meja yang Anda gunakan.

Kemudian, kembalilah ke posisi awal dengan meregangkan siku dan mendorong tubuh ke atas. Jika melakukan push up dengan bantuan meja mulai terasa ringan, cobalah untuk mulai melakukan push up di lantai. 

  • Pose kobra

Selain bagus sebagai olahraga membesarkan payudara, gerakan pose kobra juga cocok dijadikan sebagai latihan pemanasan. Pose kobra akan mengaktifkan otot-otot tubuh Anda, sehingga lebih siap untuk menjalani olahraga selanjutnya.

Gerakan pose kobra dilakukan dengan berbaring tengkurap. Posisi kaki terentang dan bagian atas kaki Anda bertumpu pada lantai.

Kemudian, letakkan tangan Anda di bawah bahu dan siku. Mulailah mengangkat kepala dan dada dari lantai sambil menarik bahu ke belakang dan menjaga leher tetap netral. Luruskan lengan Anda sejauh mungkin.

Tahan pose tersebut selama 30 detik. Lalu kembali lagi ke posisi awal. Setelah itu, ulangi seluruh gerakan dari awal sampai akhir hingga tiga kali. 

  • Dumbbell chest press

Sama seperti push up, chest press juga merupakan gerakan olahraga yang paling dasar dan umum dilakukan. Akan tetapi, sebagai olahraga membesarkan payudara, Anda bisa mengombinasikan penggunaan dumbbell untuk rentang gerak yang lebih luas.

Pertama, duduk di ujung bangku dengan dumbbell di masing-masing tangan. Lalu, turunkan diri Anda ke bawah sehingga punggung Anda rata dengan bangku. Tekuk lutut Anda, namun pastikan kaki Anda tetap rata di lantai.

Angkat lengan atas ke samping, sejajar dengan lantai. Tekuk siku sehingga beban dumbbell sejajar dengan lengan atas. Lalu rentangkan tangan Anda dengan mengarahkan dumbbell menjauh dari lantai menuju garis tengah tubuh Anda. 

Saat lengan Anda terulur sepenuhnya, berhenti dan mulailah menurunkan beban kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 12 kali. 

Itulah beberapa rekomendasi jenis olahraga membesarkan payudara. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *