Rekomendasi Rumah Sakit di Gianyar Bali yang Menerima BPJS

Menggunakan BPJS Kesehatan ketika membutuhkan penanganan pengobatan merupakan salah satu keuntungan. Jika Anda warga Gianyar yang ingin menggunakan BPJS untuk pengobatan, harus tahu dulu daftar rumah sakit di Bali yang menerima pasien BPJS Kesehatan. 

Perlu diketahui, sistem rujukan di BPJS Kesehatan merupakan proses yang wajib diikuti semua peserta ketika berobat sehingga mau tidak mau setiap peserta harus ikut prosedur yang telah ditetapkan.

Untuk bisa mendapat layanan rumah sakit di Bali, kamu harus terlebih dahulu meminta surat rujukan di faskes tingkat 1 yaitu klinik atau puskesmas. Penentuan rumah sakitnya sendiri, bisa disesuaikan oleh pihak faskes atau bisa juga sesuai permintaan dari pasien. Asalkan, pastikan dulu kalau rumah sakit tersebut menerima pasien BPJS.

Berikut ini rumah sakit di Bali, tepatnya daerah Gianyar, yang menerima pasien BPJS Kesehatan.

RSU Premagana (Kode Faskes 2207R004)

Rekomendasi rumah sakit di Bali pertama yang menerima pasien BPJS Kesehatan adalah RSU Premagana. Rumah sakit yang berada di Sukawati, Kota Gianyar ini dikenal dengan slogannya yaitu melayani dengan cinta kasih sesuai dengan nama Premagana, yang bermakna Prema (cinta kasih), Gana (kebahagiaan).

Rumah Sakit Umum Premagana awalnya sebuah klinik bersalin yang didirikan oleh dr.Wayan Sudirtha Yasa SpOG, dengan nama Klinik Bersalin dan Umum Premagana. 

Kemudian, pada 24 Januari tahun 2004, Klinik Bersalin ini diresmikan di atas tanah seluas 8 hektar dengan dua lantai. Meskipun hanya klinik, fasilitas yang cukup lengkap diantaranya poliklinik kebidanan, ruang bersalin, ruang rawat inap dengan kelas perawatan mulai dari yang sederhana sampai ruang VIP.

Kini, fasilitas dan layanannya terus berkembang dengan mengedepankan kepuasan terhadap para pengguna jasa kesehatan (pasien) membawa nama Premagana semakin dikenal oleh masyarakat luas.  

RSU Kasih Ibu Saba (Kode Faskes 0228R008)

Kalau Anda berdomisili di Belah Batuh, Kabupaten Gianyar, bisa menjadikan RSU Kasih Ibu Saba sebagai rumah sakit rujukan BPJS. Sama seperti RSU Premagana, RS Kasih Ibu juga dulunya merupakan klinik bersalin yang sudah beroperasi sejak tahun 1987. 

Semakin berkembang, RSU Kasih Ibu semakin berkembang menjadi Kasih Ibu Hospital Group yang memiliki empat rumah sakit umum dan dua klinik yang tersebar di wilayah Denpasar, Tabanan, Kedonganan dan Gianyar, Bali. Pada tahun 2016 Kasih Ibu Hospital Saba didirikan untuk melayani masyarakat Saba, Gianyar, Klungkung, Karangasem, Ubud dan sekitarnya

Adapun fasilitas yang tersedia di salah satu rumah sakit di Bali yang terkenal dengan layanan unggulan terbaiknya diantaranya:

  • IGD 24 jam 
  • Ambulans 
  • Cuci Darah 
  • ICU 
  • NICU 
  • ICCU 
  • Radiologi 
  • Ruang Bersalin 
  • Laboratorium 
  • Medical Check Up (MCU) 
  • Poliklinik

RSU Famili Husada (Kode Faskes 0228R007)

Selanjutnya RSU Famili Husada yang berlokasi di Jalan Astina Timur No. 8A. Rumah sakit di Bali tipe C ini mudah dijangkau oleh masyarakat Gianyar khususnya, dan Bali pada umumnya. 

Memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada semua pasien merupakan prioritas utama. RSU Famili Husada memiliki fasilitas lumayan lengkap seperti IGD 24 jam, ruang Radiologi, laboratorium, apotek, dan Poliklinik.

RSU Ganesha (Kode Faskes 0228R005)

Rekomendasi rumah sakit di Bali yang melayani pasien BPJS yaitu RSU Ganesha. Berdiri di atas tanah seluas 4200 m2, menjadikan RSU Ganesha sebagai rumah sakit yang nyaman dan luas. 

Didirikan pada tanggal 16 Desember 2004 dengan nama RSIA Ganesha, dimana pada saat itu bernaung dibawah Yayasan Ganesha Husadha, kemudian pada tanggal 3 Maret 2008 berubah menjadi PT. Surya Ganesha. 

Kemudian, sejak tanggal 23 Maret 2010 status berubah dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Ganesha menjadi Rumah Sakit Umum Ganesha dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 50 buah dan sejak pertengahan awal tahun 2012 status berubah menjadi Rumah Sakit kelas C dengan 86 tempat tidur.

Fasilitasnya pun terbilang lengkap mulai dari IGD, radiologi, ruang bersalin, laboratorium, apotek, dan poliklinik. 

Demikian informasi mengenai daftar rumah sakit di Bali, tepatnya Gianyar, yang melayani pasien BPJS Kesehatan. 

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi layanan call center masing-masing rumah sakit. Semoga informasi ini bermanfaat! 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *