Salah satu indera yang tidak pernah berhenti bekerja, kecuali sedang tidur adalah mata. Kendati begitu, kerap kali kita lupa pentingnya menjaga kesehatan mata. Apabila tidak diperhatikan sejak dini, kemungkinan munculnya berbagai macam permasalahan mata bisa terjadi dan tentu saja akan mengganggu aktivitasmu. Sebagai upaya mencegah hal itu, pernahkah kamu mendengar mengenai suplemen kesehatan mata?

Selain menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi aneka sayur dan buah, kamu juga membutuhkan tambahan suplemen kesehatan mata yang berfungsi menjaga kesehatan mata. Maka dari itu, kami merekomendasikan beberapa merek suplemen kesehatan mata yang cocok dan harga terjangkau pada artikel ini. Yuk silakan disimak di bawah ini:

  1. Lubire Sirup (1 Botol @ 60 ml)

Lubire sirup merupakan suplemen untuk memelihara kesehatan mata. Suplemen kesehatan mata ini merupakan produk konsumen yang dapat dibeli secara bebas. Lubire sirup 60 ml sendiri dibanderol dengan harga Rp22.500.

Indikasi/kegunaan suplemen kesehatan mata Lubire Sirup untu membantu memelihara fungsi mata yang sehat. Kandungan pada Lubire Sirup adalah Bilberry Extract 40 mg, Beta-carotene 10% 2.5 mg, Vitamin A 800 IU, Vitamin E 20 mg, Vitamin B2 1.5 mg, Lutein 1 mg, Zeaxanthin 350 mcg, Vitamin C 50 mg, Zink 2.5 mg, Selenium 10 mcg.

Oh, ya, suplemen kesehatan mata baiknya dikonsumsi usai makan. Perihal dosis, penjelasannya ada di bawah ini:

  • Dewasa: 2 sendok takar sebanyak 2 kali/hari;
  • Anak usia 1-6 tahun: ½ sendok takar sebanyak 2 kali/hari;
  • Anak usia 6 tahun ke atas: 1 sendok takar sebanyak 2 kali/hari.
  1. Eyevit Sirup 60 mL

Eyevit sirup 60 ml ini ditaksir dengan harga Rp65.054. Eyevit merupakan suplemen kesehatan mata dengan kandungan vitamin A untuk memberikan nutrisi pada mata dan menjaga kesehatan mata. Suplemen kesehatan mata ini dikonsumsi bersama makanan. Kandungan/komposisi Eyevit Sirup ini adalah tiap 5 ml mengandung ekstrak kering Bilberry 40 mg, Retinol 800 IU, beta-Karoten 2,5 mg, vitamin E 20 mg, Selenium 7,5 mcg, Zn picolinat 2,5 mg. Dosis:

  • Dewasa: 1 sendok takar (5 ml) sebanyak 2-3 kali/hari;
  • Anak-anak: 1 sendok takar (5 ml) sebanyak 1 kali/hari.
  1. Matovit Fifty Tablet (1 Strip @ 10 Tablet)

Harga yang diberikan pada suplemen kesehatan mata ini Rp6.365. Matovit Fifty Tablet tersedia untuk mencegah gangguan pada mata di usia senja. Indikasi/kegunaan suplemen kesehatan mata ini, yakni membantu penyembuhan gangguan pada mata, memelihara kesehatan mata pada orang tua, mencegah katarak atau glaukoma (tekanan pada saraf mata), dan melindungi mata dari radikal bebas.

Komposisi yang terkadung dari Matovit Fifty Tablet adalah ekstrak buah bilberry 80 mg, lutein 2 mg, vitamin E 40 mg, dan zeaksantin 0.67 mg. Kamu bisa mengonsumsinya 1 tablet sebanyak 2 hingga 3 kali/hari, dengan atau tanpa makanan.

  1. Biovision Kapsul (3 Strip @ 10 Kapsul)

Suplemen kesehatan mata bermerek Biovision ini kamu bisa dapatkan dengan cukup membayar Rp79.567. Biovision merupakan suplemen dengan kandungan ekstrak Bilberry, Betakaroten, Vitamin C dan Vitamin B 12 yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Kamu bisa mengonsumsinya sekali dalam sehari sesudah makan.

  1. Optimax Kaplet (1 Strip @ 6 Kaplet)

Suplemen kesehatan mata ini dibanderol Rp37.831. Optimax merupakan suplemen kesehatan mata untuk memelihara kesehatan fungsi mata dan memperbaiki mikrosirkulasi retina mata. Komposisi yang terkandung pada Optimax yakni, lutein 3 mg, lycopene 2 mg, vitamin E 25 mg, vitamin C 100 mg, Zinc 10 mg, -carotene 6,000 IU, dan bilberry extract 80 mg. Untuk dosis, konsumsi 1 kaplet 2 kali sehari dan diberikan bersama makanan.Itu dia lima rekomendasi suplemen kesehatan mata yang layak kamu miliki dengan harga yang pas di kantong untuk menjaga kesehatan matamu. Kamu bisa mendapatkannya apotek terdekat. Atau, jika malas keluar rumah, tenang saja, karena kamu bisa membeli suplemen kesehatan mata yang dibutuhkan secara online di Toko SehatQ sekarang juga.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *