Softies untuk Perlindungan Lebih Aman

softies

Setiap orang perlu menjaga kesehatan supaya dapat menjauhi diri dari risiko seperti penyakit virus Corona atau COVID-19. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan manusia untuk menjaga kesehatan, salah satunya termasuk menggunakan alat kebersihan seperti hand sanitizer. Ada berbagai merek yang menawarkan alat kesehatan, salah satunya termasuk Softies.

Kasus COVID-19 Di Indonesia

Hingga tanggal 8 Maret 2021, Indonesia telah melaporkan lebih dari 1,3 juta kasus. Hal tersebut menyebabkan lebih dari 37.000 orang meninggal dunia, namun lebih dari 1,2 juta orang dinyatakan sembuh.

Tips Sebelum Membeli Produk Kesehatan

Jika Anda ingin membeli produk kesehatan seperti Softies, Anda sebaiknya pahami beberapa tips di bawah:

  • Harga

Salah satu hal yang sebaiknya Anda pahami adalah harga yang ditawarkan kepada publik. Jika harganya mahal, Anda sebaiknya pertimbangkan lagi keputusan dalam membeli produk tersebut. Anda bisa mencari merek lain yang menawarkan harga yang lebih murah, namun Anda sebaiknya pertimbangkan hal lain seperti manfaat bagi tubuh.

  • Kualitas

Jika kualitas produk bagus, sebagian orang mungkin akan membeli produk yang sama di masa depan. Oleh karena itu, jika Anda lebih mementingkan kualitas, Anda sebaiknya pilih produk yang memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan dengan merek lain.

  • Izin edar

Hal lain yang penting untuk diketahui adalah izin edar produk kesehatan. Sebelum didistribusikan di pasaran di Indonesia, produk-produknya harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pihak terkait seperti BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), untuk mengetahui apakah produknya aman untuk digunakan atau tidak.

  • Diskusi dan rekomendasi

Hal lain yang dapat membantu Anda tentang keputusan membeli produk kesehatan bisa melalui diskusi dan rekomendasi. Jika Anda sudah bertanya kepada orang-orang yang pernah melakukan hal tersebut, dan mayoritas memberikan tanggapan positif, Anda bisa membeli produk tersebut.

  • Aturan pakai

Setiap produk memiliki aturan pakai yang berbeda. Sebelum Anda menggunakan produk yang Anda beli, Anda sebaiknya baca aturan pakai yang tertera pada kemasan untuk menghindari risiko atau efek samping seperti iritasi pada kulit.

  • Efek pada tubuh 

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Oleh karena itu, Anda sebaiknya beli produk kesehatan yang sesuai dengan kondisi tubuh untuk menghindari risiko seperti alergi.

Contoh Produk Softies

Berikut adalah contoh-contoh produk Softies:

  • Softies Hand Sanitizer Spray (60 mL)

Produk tersebut dijual dengan harga Rp 11.600,00 dan tersedia di situs SehatQ.

  • Softies Wet Wipes Antibacterial Aloe Vera (20 sachet)

Produk tersebut dijual dengan harga Rp 10.800,00 dan tersedia di situs SehatQ.

  • Softies Daily Mask (5 lembar)

Produk tersebut dijual dengan harga Rp 9.100,00 dan tersedia di situs SehatQ.

Jika Anda Mengalami Masalah Pada Tubuh

Jika Anda mengalami masalah pada tubuh, Anda sebaiknya temui dokter. Sebelum bertemu dengan dokter, Anda dapat mempersiapkan diri dengan beberapa hal di bawah:

  • Daftar pertanyaan yang ingin Anda tanyakan ke dokter.
  • Daftar gejala yang Anda alami.
  • Daftar riwayat medis (jika dibutuhkan).

Ketika Anda bertemu dengan dokter, dokter akan menanyakan kondisi Anda seperti:

  • Kapan gejala tersebut terjadi?
  • Berapa lama gejala tersebut terjadi?
  • Apakah kondisinya membaik atau memburuk?

Setelah mengetahui kondisi Anda, dokter dapat melakukan diagnosis seperti MRI dan CT scan. Setelah itu, dokter dapat memberikan pengobatan (tergantung pada seberapa parah kondisi yang Anda alami) seperti obat resep. Dokter juga meminta Anda untuk melakukan hal-hal yang dapat mencegah kondisi tersebut seperti mengkonsumsi makanan yang sehat.

3M

Karena pandemi COVID-19 masih berlangsung, Anda juga perlu menerapkan protokol kesehatan melalui 3M, yakni:

  • Mencuci tangan

Anda perlu mencuci tangan secara rutin. Jika Anda tidak menemukan tempat cuci tangan, Anda dapat menggunakan hand sanitizer.

  • Memakai masker

Anda harus memakai masker ketika Anda berada di luar rumah. Jika tidak, Anda bisa dikenakan sanksi berupa sanksi administratif (membayar denda) atau sanksi sosial (contohnya, membersihkan fasilitas umum).

  • Menjaga jarak

Anda juga perlu jaga jarak setidaknya 1,5 meter dengan orang lain.

Kesimpulan

Ada berbagai merek produk yang dapat Anda gunakan untuk menjaga kebersihan, salah satunya termasuk Softies. Sebelum Anda membeli produk kesehatan, Anda dihimbau untuk memahami tips yang disebutkan di atas supaya Anda bisa belanja dengan aman.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *