Susu Slim Fit dan Tips Lain Turunkan Berat Badan

Bermasalah dengan berat badan yang tidak kunjung turun? Tidak hanya menurunkan kadar rasa percaya diri karena merasa tidak ideal dalam penampilan, berat badan yang berlebih memang berisiko membuat Anda lebih mudah mengalami berbagai penyakit serius. 

Jika selama ini Anda sudah mencoba menurunkan berat badan, namun belum berhasil, mungkin cara Anda belum tepat. Banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan mengonsumsi susu bernutrisi tinggi, seperti susu Slim Fit. Produk dari Kalbe ini sudah teruji klinis mampu menurunkan berat badan hingga 2 kilogram dan mengecilkan lingkar pinggang hingga 2 sentimeter dalam sebulan. 

Namun tentunya, susu Slim Fit sendiri tidaklah cukup. Perlu sejumlah cara penunjang lain untuk menyukseskan mimpi Anda membantu berat badan ideal. Berikut ini adalah beberapa tips lain untuk menurunkan berat badan yang mudah dan bisa segera Anda praktikkan. 

Awali dengan Air 

Cobalah mengonsumsi segelas air mineral setiap sebelum Anda makan besar ataupun hanya mengemil. Minum air bisa mengacaukan rasa lapar yang Anda rasakan sehingga konsumsi makanan Anda pun menjadi lebih sedikit. Tidak percaya, cobalah robek sekantong keripik kentang dan minumlah segelas air terlebih dahulu. Bisa dipastikan, konsumsi camilan Anda terkait keripik kentang tersebut akan lebih sedikit dibandingkan Anda mengonsumsinya tanpa diawali minum air. 

Makan dengan Terjadwal 

Biasakanlah makan dengan teratur di jadwal-jadwal yang sudah ditentukan. Ini membantu tubuh mengenali jadwal makan Anda dan melakukan metabolisme secara lebih efektif. Metabolisme tubuh yang efektif bisa membantu membakar kalori lebih cepat. Selain karena metabolisme, makan dengan jadwal yang pasti dapat mengurangi godaan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula. 

 Gunakan Piring Kecil 

Ukuran piring nyatanya berpengaruh terhadap nafsu makan Anda. Ketika makan dengan piring besar, otomatis Anda akan mengambil nasi beserta lauk pauknya dalam porsi yang lebih besar. Sementara ketika memakai piring kecil, porsi makanan bisa dikurangi, namun otak akan melihatnya sebagai porsi sepiring penuh yang biasa Anda makan sehingga tetap mengirimkan sinyal kenyang. Kalori yang masuk ke tubuh pun menjadi lebih sedikit. 

Perbanyak Asupan Serat 

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa hanya makan lebih banyak makanan kaya serat dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Ini karena serat bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga kalori lebih cepat terbakar. Anda bisa menemukan serat dalam berbagai sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Susu Slim Fit pun bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari asupan tinggi serat. Pasalnya, susu pelangsing ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. 

Kurangi Karbohidrat 

Karbohidrat memang membuat lebih kenyang. Namun, kalori pada makanan-makanan berkarbohidrat tinggi juga besar sehingga membuat Anda sulit menurunkan berat badan. Cobalah untuk mulai mengurangi asupan karbohidrat. Caranya simpel, Anda bisa memulainya dengan mengurangi porsi nasi yang biasa Anda makan menjadi setengahnya saja. 

Rutin Berolahraga 

Menjadi aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, olahraga dapat membantu membakar kalori berlebih yang tidak dapat Anda hilangkan melalui diet saja.

Sarapan Tinggi Protein 

Sarapan sangat penting untuk memberi energi sepanjang hari sekaligus mengontrol keinginan makan banyak seharian. Orang yang cenderung melewatkan sarapan akan lebih mudah berkeinginan mengemil sepanjang hari. Pastikan sarapan yang Anda konsumsi kaya protein untuk membuat rasa kenyang lebih bertahan lama. Jika Anda malas sarapan berat, mengonsumsi susu Slim Fit sebagai pilihan sarapan tinggi protein pun sangat dianjurkan. 

Hindari Begadang 

Begadang akan membuat Anda mudah merasa lapar di malam hari. Ujung-ujungnya, Anda akan mencari makanan untuk bisa menangani rasa lapar tersebut. Kemungkinan berat badan bertambah pun besar terjadi. 

*** 

Kombinasi minum susu Slim Fit dan melakukan sejumlah tips menurunkan berat badan di atas bisa sukses membuat berat badan Anda menuju ideal. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *