Tinjau Manfaat Folamil Gold untuk Ibu Hamil

Pemberian suplemen kepada ibu yang tengah mengandung ditujukan agar tumbuh kembang janin dan kesleamatan ibu terjaga selama periode kehamilan. Salah satu suplemen yang kerap disarankan oleh dokter kepada ibu hamil adalah Folamil Gold. 

vitamin hamil

Brbagai kebutuhan nutrisi esensial ibu hamil dapat dibantu dipenuhi oleh Folamil Gold Kapsul. Secara umum, suplemen ini mengandung asam folat, DHA, kalsium, dan juga vitamin D. Di mana semuanya sangat berperan dalam pertumbuhan janin yang optimal hingga mengurangi risiko kelahiran prematur maupun kelahiran cacat. 

Penasaran sebenarnya apa pentingnya berbagai nutrisi yang ada dalam sekapsul Folamil Gold? Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari kandungan Folamil Gold bagi Anda yang sedang hamil dan tengah mempersiapkan persalinan. 

Asam Folat 

Asam folat sebenarnya adalah salah satu jenis vitamin B yang berperan besar dalam pembentukan sel baru. Asam folat menjadi sangat penting diasup selama masa kehamilan karena nutrisi esensial ini bisa memantu membentuk tabung saraf janin. Dengan demikian, risiko kelahiran cacat karena adanya masalah pada otak maupun sumsum tulang belakang bisa diminimalkan. 

Umumnya, orang dewasa memerlukan asam folat sebanyak 400 mikrogram tiap hrinya. Pada untuk ibu hamil, kebutuhannya bisa menanjak hingga 2 kali lipat. Karena itulah, sangat penting memenuhi kebutuhan asam folat dengan bantuan suplemen seperti Folamil Gold. Pasalnya dalam tiap kapsul Folamil Gold, terdapat kandungan asam folat sebesar 1 miligram atau setara dengan 1.000 mikrogram. 

Kalsium 

Setiap orang membutuhkan mineral esensial ini setiap hari. Selain membangun gigi dan tulang, kalsium juga menjaga darah dan otot Anda bergerak dan membantu saraf Anda mengirimkan pesan dari otak ke seluruh tubuh Anda. Tidak terkecuali saat hamil, Anda sangat membutuhkan kalsium guna mendukung tumbuh kembang janin dan mereduksi kemungkinan kelahiran prematur. Ibu hamil sendiri setidaknya membutuhkan sekitar 1.000 miligram kalsium tiap hari. Jumlah yang lebih banyak dibutuhkan oleh perempuan yang mengandung pada usia di bawah 18 tahun di mana kebutuhan kalsiumnya mencapai 1.300 miligram per hari. 

Anda bisa memperoleh kalsium dari berbagai makanan olahan susu, seperti susu, keju, dan yogurt. Tidak bisa ditampik, berbagai makanan tersebyut adalah sumber kalsium terbaik. Namun, sayuran-sayuran hijau berdaun gelap nyatanya juga mengandung kalsium! Sayuran berdaun hijau gelap juga memiliki kalsium tetapi dalam jumlah yang jauh lebih kecil. Folamil Gold pun mengandung kalsium yang bisa mendukung kesehatan dan tumbuh kembang janin Anda. Pasalnya dalam tiap kapsul Folamil Gold, terdapat kandungan calcium carbonate sebesar 250 miligram. 

Vitamin D3

Memenuhi kebutuhan vitamin D lebih baik Anda lakukan dengan berjemur di bawah sinar matahari. Pasalnya, sangat sedikit kandungan vitamin D3 yang ada dalam makanan. Namun, Anda bisa membantu pemerolehan vitamin D3 dengan mengonsumsi Folamil Gold yang memiliki kandungan 400 IU pada tiap kapsulnya. 

Vitamin ini sangat penting membentuk tulang, gigi, dan otot janin. Meskipun sangat baik untuk perkembangan janin, jangan terlalu mengonsumsi vitamin D3 secara berlebihan. Batas pengonsumsiam vitamin ini per hari adalah 100 mikrogram atau 4.000 IU. Jika lebih, ini dapat berbahaya bagi Anda maupun janin. 

DHA 

Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung DHA selama masa kehamilan. Folamil Gold sendiri memiliki kandungan DHA algae sebesar 200 miligram. Asupan DHA selama kehamilan diperlukan untuk membantu mencegah kelahiran prematur. 

Tidak hanya itu, DHA juga perlu untuk mendukung perkemangan otak janin yang mulai berkembang sejak usia kandungan 5 minggu.  Karena pertumbuhan otak bayi mencapai puncaknya selama trimester ketiga, sangat penting untuk mengonsumsi sumber makanan DHA pada jangka waktu tersebut. 

 *** 

Banyak bukan kandungan nutrisi esensial yang ada pada Folamil Gold. Tentu semuanya baik untuk Anda dan janin. Jadi, jangan malas untuk mengonsumsi suplemen yang satu ini selama masa kehamilan, ya. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *