Tips Meningkatkan Kesehatan Persendian dengan Fitbon

Seringkali kita melupakan kondisi persendian tulang, padahal sendi adalah salah satu hal penting yang menyatukan tulang sebagai kerangka tubuh untuk dapat bergerak dan melakukan aktivitas untuk itu kamu harus menambahkan suplemen Fitbon. Jika adanya gangguan pada persendian, maka akan menghambat berbagai kegiatan sehari-hari. 

Menjaga kesehatan persendian terutama di bagian pinggul, bahu, dan lutut menjadi pendukung dalam menjaga tubuh tetap fit. Seseorang yang sangat aktif dan melakukan banyak kegiatan fisik mulai dari ringan hingga pekerjaan yang berat dengan menyita banyak tenaga selama hidupnya dengan begitu penggunaan fungsi sendi yang banyak biasanya akan menyebabkan kerusakan pada sendi ketika mencapai usia 50 tahun ke atas.

Banyaknya faktor yang bisa menjadi risiko terjadinya nyeri sendi dan kekakuan sendi seperti berikut :

  • Mengalami cedera saat berolahraga ataupun bekerja
  • Jarangnya melakukan aktivitas fisik seperti, jarang berolahraga, terlalu banyak duduk dan berbaring, hal ini dapat menyebabkan persendian dan otot menjadi tidak terlatih sehingga menyebabkan rasa nyeri pada sendi
  • Memiliki kelebihan berat badan dapat memberikan tekanan berlebih pada sendi terlebih pada lutut
  • Sistem kekebalan tubuh yang kurang baik
  • Terlahir dengan kondisi kelainan tulang, persendian dan tulang rawan yang tidak normal
  • Merokok dapat memicu terjadinya peradangan pada persendian
  • Lansia cenderung lebih rentan mengalami permasalahan pada persendian seperti osteoarthritis. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya pelumas pada sendi yang jika mengalami gesekan akan menimbulkan rasa sakit

Biasanya rasa sakit pada persendian disebabkan oleh adanya radang sendi. Namun, selain terjadinya kondisi khusus tersebut, ada beberapa penyakit yang dapat menyerang jaringan di sekitar persendian yang membuat persendian terasa sakit, seperti :

  • Fibromyalgia, ialah gangguan pada otot dan jaringan ikat yang ada di persendian
  • Bursitis, ialah peradangan yang terjadi di bantalan sendi
  • Tendinitis, ialah peradangan pada jaringan ikat yang fungsinya menjadi penghubung antara tulang dengan jaringan tendon
  • Polimialgia reumatik, ialah peradangan terjadi di banyak otot dan sendi

Jika seseorang mengalami nyeri sendi yang tak tertahankan dan mengganggu kegiatan sehari-hari, tentu akan sangat mengganggu. Keluhan pada persendian tidak bisa di analisa sendiri, dibutuhkan bantuan dokter berpengalaman untuk membantu permasalahan persendian. Mulailah periksakan diri jika merasa sakit pada persendian dengan disertai gejala seperti berikut :

  • Terdapat benjolan disertai bengkak pada persendian
  • Timbulnya tulang pada persendian
  • Sulit menggerakkan tubuh terutama dibagian sekitar persendian
  • Rasa sakit pada persendian dan demam di waktu bersamaan

Dengan sendi yang sehat tentunya akan memudahkan segala pekerjaan dan aktivitas meski seiring bertambahnya usia. Meski tidak menjadi jaminan terlepas dari adanya cedera apapun seperti adanya arthritis, akan tetapi ada beberapa upaya yang mungkin bisa dicoba untuk dapat melindungi kesehatan sendi, seperti :

  1. Rutin melakukan olahraga

Menjaga berat badan agar tetap ideal. Berat badan yang berlebih akan memberikan tekanan yang berlebih pula pada persendian. Sehingga kerja sendi akan lebih berat, terutama pada bagian pinggul, punggung, lutut, dan pergelangan kaki. Setiap pon dari lebihnya berat badan akan menambah empat pon tekanan tambahan pada sendi untuk menahan beban tubuh. Dengan berat tubuh yang ideal akan memberi risiko kecil stress yang terjadi pada persendian dan mengurangi adanya risiko dari adanya kerusakan pada sendi.

Berolahraga tidak harus dengan melakukan olahraga yang berat, dengan banyak bergerak seperti berjalan cepat, bersepeda, menari, berenang, juga bisa menjadi pilihan olahraga lain. Dengan melatih kekuatan dan melakukan peregangan bisa membantu persendian tetap bergerak dan membantu untuk menurunkan maupun menjaga berat badan. Jangan lupa untuk selalu memulainya dari perlahan atau bahkan mengenakan alat pelindung jika diperlukan untuk melindungi persendian dari adanya shock yang mungkin dapat terjadi. Kamu juga harus menambahkan suplemen Fitbon untuk menjaga dan membantu persendian.

  1. Postur yang tepat

Usahakan selalu menggunakan postur yang baik dan benar. Menggunakan postur yang benar dapat mencegah adanya tekanan tambahan yang dibebankan pada persendian, sehingga dapat mengurangi adanya risiko cedera pada otot disekitarnya. Gunakan postur yang tepat saat duduk, berdiri, saat mengangkat beban berat.

  1. Menjaga pola hidup sehat

Dengan menjaga pola hidup yang sehat dengan menjaga asupan makanan yang seimbang dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan makanan kaya akan nutrisi seperti ikan laut. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium, omega 3, Vitamin D. Selain itu, mengonsumsi suplemen tambahan baik bagi kecukupan kebutuhan tubuh akan nutrisi. Fitbon dapat menjadi salah satu suplemen yang membantu untuk melindungi, menjaga, persendian serta mencegah dari adanya penyakit yang dapat menyerang kesehatan persendian. Adanya kandungan glucosamine hcl, chondroitin, dan mangan mampu melengkapi kebutuhan nutrisi persendian dengan baik. Fitbon berperan pula dalam membantu meredakan nyeri sendi (osteoarthritis) yang terjadi, dan juga membantu memproduksi kolagen pada tubuh. Dimana kolagen sangat berperan penting dalam pembentukan tulang, ligamen, tendon, organ, dan juga kesehatan kulit.

Mengingat peran pentingnya persendian bagi tubuh dalam kehidupan sehari-hari, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan persendian tubuh. Yuk, mulai mencegah sedari dini agar kualitas kesehatan tetap terjaga.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *